Minggu, 19 Februari 2012

aSKEB PERSALINAN DG PER


ASUHAN KEBIDANAN

PADA IBU BERSALIN NY. “A” GI P00000 UK 39-40 MINGGU TUNGGAL, HIDUP, INTRA UTERIN, LETAK KEPALA V, KESAN JALAN LAHIR NORMAL, K/U IBU DAN JANIN BAIK INPARTU DENGAN PRE EKLAMSIA RINGAN DI RUANG RSUD CINTAKU JOMBANG










Oleh :
IDA DIAN MUSTIKA
NIM : 7209012






PRODI D3 KEBIDANAN
FAKULTAS ILMU KESEHATAN
UNIVERSITAS PESANTREN TINGGI DARUL ‘ULUM
JOMBANG
2011



LEMBAR PENGESAHAN

Lembar pengesahan ini saya buat sebagai bukti bahwa saya telah membuat asuhan kebidanan di RSUD CINTAKU Jombang sebagai praktek klinik kebidanan II semester IV.
Telah disahkan pada :
Hari              : Sabtu
Tanggal         : 18 Juni 2011
Tempat         : Ponek RSUD Cintaku Jombang

MAHASISWA,


IDA DIAN MUSTIKA
7209012

MENGETAHUI
PEMBIMBING RUANGAN,





DUWOK SUSTINA, Amd.Keb.

PEMBIMBING AKADEMIK,





SUYATI, SST.





KEPALA RUANGAN






RAHAYU A., Amd.Keb.


KATA PENGANTAR


Puji syukur senantiasa penulis panjatkan kehadirat Allah SWT, karena rahmat-Nya penulis dapat menyelesaikan penyusunan laporan yang berjudul “Asuhan Kebidanan pada ibu Bersalin Ny “A” G1 P00000 UK 39-40 Minggu< Tunggal, Hidup, Intra Uterine, Letak Kepala V, Kesan Jalan Lahir Normal, K/U Ibu Dan Janin Baik, Inpartu Dengan Preeklamsi Ringan Di Ruang Ponek Rsud Cintaku Jombang”.
Laporan ini disustn sebagai salah satu syarat akademik dalam rangka menyelesaikan program praktek akademi kebidanan Darul ‘Ulum Jombang. Terselesaikannya penyusunan laporan ini tidak lepas dari bantuan dan dorongan semua pihak. Untuk itu penulis mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada :
1.    Bapak H.M. Zulfikar As’ad, MMR selaku penanggung jawab Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Pesantren Tinggi Darul ‘Ulum Jombang.
2.    Ibu Hj. Hj. Sabrina Dwi Prihartini, SKM., M.Kes Dwi Prihartini, SKM., M.Kes selaku Kaprodi Akbid Darul ‘Ulum Jombang.
3.    Ibu Ninik Azizah, SST selaku pembimbing akademik
4.    Ibu Rahayu A, Amd Keb selaku kepala ruangan
5.    Ibu Duwok Sustina, Amd. Keb selaku pembimbing ruangan
6.    Dan semua pihak yang telah membantu dalam penyusunan laporan ini
Dengan terselesaikannya penyusunan laporan ini penulis menyadari masih banyak kekurangan. Oleh sebab itu penulis mengharapkan kritik dan saran yang bersifat membangun demi kesempurnaan laporan ini. Akhirnya penulis berharap semoga laporan asuhan kebidanan ini dapat bermanfaat bagi pembaca.

Jombang, 18 Juni 2011
           
              Penulis



BAB I
PENDAHULUAN

A.      LATAR BELAKANG
Persalinan normal adalah terjadinya kelahiran bayi aterm dengan proses pervaginam alami tanpa komplikasi. Telah terbukti bahwa persalinan pervaginam lebih aman daripada persalinan perabdominan. Aspek penting dalam persalinan normal adalah kasih sayang, keamanan dan kepuasan pasien.
Menurut Survey Demografi dan kesehatan Indonesia (SDKI) tahun 2002-2003, angka kematian ibu (AKI) di Indonesia masih tinggi yaitu 307 per 100.000 kelahiran hidup, sedangkan angka kematian bayi baru lahir sebesar 25 per 1000 kelahiran hidup.
  3 sebab pokok angka kematian ibu tersebut adalah :

0 komentar: